Social Icons

PAKET PRODUK GLUTERA 2016

PEMBELIAN 1 PAKET APAPUN
BONUS LANGSUNG
1 FACIAL WASH
BERLAKU MEI 2016

Efek Buruk Mengunyah Terlalu Cepat

Efek Buruk Mengunyah Terlalu Cepat

Makan terlalu cepat tak hanya bisa membuat Anda lebih mungkin untuk gemuk, tapi juga membahayakan pencernaan. Itulah temuan terbaru sebuah studi Selandia Baru yang diterbitkan minggu lalu.

Dalam studi yang dipublikasikan dalam Journal of American Dietetic Association, para peneliti menemukan bahwa perempuan berusia 40-50 tahun yang makan terlalu cepat lebih cenderung menjadi gemuk daripada mereka yang makan lambat.

Sementara itu, Osaka University telah memantau kebiasaan makan dari 3.000 orang dan menemukan laki-laki yang cepat makan 84 persen lebih mungkin kelebihan berat badan, sedangkan perempuan dua kali lipatnya.

Makan terlalu cepat akan mengesampingkan mekanisme yang memberi tahu otak bahwa kita kenyang, jelas Ian McDonald, profesor fisiologi metabolik di Universitas Nottingham. "Syaraf mengirimkan sinyal ke otak bahwa perut melebar," katanya.

"Pada saat yang sama, hormon ghrelin yang diproduksi ketika perut Anda kosong untuk memicu pesan kelaparan mulai menurun. Ini memakan waktu sekitar 20 menit setelah Anda mulai makan untuk memberi pesan agar berhenti makan dalam mencapai otak. Sederhananya, makan terlalu cepat cenderung membuat perut berlimpahan makanan karena makan berlebihan."

Ia melanjutkan, "Banyak orang yang terbiasa makan cepat saat anak-anak dan kebiasaan itu terbawa sampai dewasa."

Tidak hanya itu, makan terlalu cepat juga bisa meningkatkan risiko asam refluks, kata peneliti di Universitas Kedokteran Carolina Selatan. Studi mereka menunjukkan bahwa makan makanan 690 kalori dalam lima menit jika dibandingkan dengan 30 menit berisiko lebih memicu asam refluks hingga 50 persen. Itu karena saluran pencernaan kelebihan beban disebabkan gumpalan makanan yang lebih besar sehingga memicu kelebihan asam lambung.

Selama beberapa bulan, penderita dapat mengembangkan penyakit refluks gastroesophagul terkait dengan masalah yang lebih serius termasuk penyempitan kerongkongan dan pendarahan.

Oleh karena itu, disarankan, untuk mengunyah makanan dengan benar. "Anda harus menghabiskan setidaknya 20 menit selama makan," kata Dr Forecast. Ia juga menyarakan agar kita berdiri untuk mengukur seberapa kenyang tubuh kita. "Jika Anda merasa nyaman dan perut tak terasa penuh saat berdiri, Anda sudah cukup makan."

Sumber: mediaindonesia.com

Mengapa Mengunyah Makanan Berlama-Lama Lebih Dianjurkan?

Vemale.com - Seringkali orang bingung ketika berat badan mereka melonjak dan tidak stabil. Akhirnya mereka mengurangi porsi makan gila-gilaan. Padahal, bisa saja semua itu karena kita kurang sabar mengunyah. Wah, bagaimana bisa?
Sangat bermanfaat apabila kita mengunyah berlama-lama. Mengunyah makanan hingga halus di dalam mulut, bisa membantu pencernaan, mengontrol nafsu makan dan membuat kita jauh dari kekenyangan. Dilansir dari Dailymail, Harbin Medical University di China menyatakan bahwa mengunyah lebih banyak bisa membatasi kalori yang masuk ke dalam tubuh.
Mereka yang mengunyah 40 kali semulut penuh, akan mengonsumsi hanya 12% kalori lebih sedikit daripada mereka yang mengunyah sebanyak 15 kali saja. Seringnya, kita mengunyah sebentar dan segera menelannya. Hal ini membuat lebih banyak porsi makanan yang masuk ke dalam tubuh.
Menurut ilmuwan, kunyahan yang dianjurkan adalah sekitar 25-50 kali, terutama bila mulut Anda penuh. Mungkin Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk makan, namun Anda akan memiliki investasi kesehatan yang juga cukup lama dengan kebiasaan baik ini.
Nah, mulai sekarang bila Anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan berat badan terjaga, mulailah dari hal yang sederhana. Hal tersebut bisa dimulai dari mengunyah lebih lama. Selain baik bagi kesehatan, Anda juga lebih bisa menikmati makanan lebih lama. So, hindari pola makan yang terburu-buru, Ladies.
 

Kelainan Sendi Rahang Akibat Kebiasaan Buruk Mengunyah Makanan

By: KeMaYu
Kebiasaan buruk dalam mengunyah, misalnya mengunyah hanya satu sisi rahang, yang dilakukan dalam jangka waktu lama adalah salah satu dari sekian banyak faktor yang sering dikaitkan dengan kelainan sendi rahang (TMJ/Temporomandibular Junction). Dampak dari kelainan ini bermacam-macam, karena faktor pemicunya pun bervariasi. Keluhan utama pasien yang mengalami kelainan TMJ umumnya adalah  sakit kepala yang tidak jelas penyebabnya, sakit di depan telinga, atau terdengar bunyi “klik” (biasa disebut “clicking”) pada saat buka atau tutup mulut. Pasien juga sering mengeluhkan rasa lelah pada otot pipi atau sulit membuka mulut.

Bila kelainan yang terjadi masih pada tingkat yang ringan, pasien dapat mencoba untuk melakukan oral fisioterapi sendiri di rumah. Pasien dapat duduk di kursi dengan posisi tegak namun tidak tegang sambil memegang cermin. Kemudian ujung lidah diletakkan pada tengah langit-langit, di belakang gigi seri (insisif). Buka mulut secara perlahan, lalu ujung lidah tersebut digerakkan mundur ke belakang langit-langit sejauh mungkin. Selama melakukan gerakan tersebut lidah diusahakan untuk tetap melekat di langit-langit dan mulut dibuka-tutup dengan gerakan yang lurus. Posisi tersebut ditahan selama kurang lebih 10 detik, ulangi sebanyak tiga kali. Gerakan ini seperti gerakan senam muka yang bila dilakukan dengan benar, biasanya akan terasa sedikit kelelahan pada daerah sekitar pipi.

Pasien dapat melakukan gerakan tersebut sesering mungkin, setidaknya 3 kali sehari selama kurang lebih 10 menit.  Pasien juga sebaiknya menghindari makanan keras, dan biasakan untuk mengunyah pada kedua sisi rahang agar gigitan menjadi seimbang. Jangan buka mulut terlalu lebar, misalnya saat tertawa terbahak-bahak, supaya tidak terjadi dislokasi rahang!


sumber: klikdokter(dot)com

ditulis kembali oleh admin www.tokogluteraresmi.com dari berbagai sumber
 

GLUTERA™ CAUTION :

Informasi dan komentar mengenai makanan dan minuman kesehatan bukanlah hasil evaluasi dan kajian dari BPOM dan bukan merupakan hasil diagnosa maupun hipotesa, pengobatan, perawatan maupun pencegahan dari segala jenis penyakit. Informasi hanya semata sebagai sarana pilihan oleh penasehat kesehatan Anda atau Ahli kesehatan Profesional. Informasi yang diberikan oleh situs web atau perusahaan ini bukan penggantian terhadap konsultasi tatap muka dengan dokter anda, dan tidak diartikan sebagai nasehat medis perseorangan. Kesaksian-kesaksian (testimonial) yang ada di situs web ini adalah masalah-masalah perseorangan dan tidak menjamin bahwa anda akan mendapat hasil yang sama. Jika Anda mengidap suatu penyakit atau gejala sangat disarankan untuk menghubungi dokter atau penasehat kesehatan Anda. (Information and statements regarding dietary supplements have not been evaluated by the food and drug administration and are not intended to diagnose, treat, cure or prevent any disease. Information is provided for the advice by your own physician or other medical professional. If you have or suspect that you have a medical problem, promptly contact your health care provider) Situs web ini merupakan suatu iklan dan secara independen mendapat bayaran untuk penjualan-penjualan yang dihasilkan dari situs web ini. admin

Cara Mendaftarkan Member Baru




INFORMASI PENTING

TOKO RESMI GLUTERA :

WEBSITE ini bukan merupakan WEB atau Situs Perusahaan, Website ini hanya digunakan untuk menjual produk Glutera melalui jaringan internet, serta membantu member Glutera Tm pada umumnya karena kami sebagai Stokis bersedia membantu jaringan Cross-Line untuk berbelanja, Dan Khususnya sebagai Web Support System untuk member yang bergabung dalam Team Glutera Network dan Toko Glutera Resmi. Terimakasih. CATATAN PENTING :
Catatan Penting

Bisnis Glutera masih sangat baru, jadi peluang masih sangat terbuka untuk meraih income super cepat dari peluang bisnis 2013 ini.

Dicari Leader Glutera di berbagai kota,Untuk menjadi Toko Glutera Resmi di kota Anda: Gultera Aceh,Glutera Jakarta, Glutera Surabaya, Glutera Bogor, Glutera Bandung, Glutera Tangerang, Glutera Bekasi, Glutera Semarang, Glutera Jogjakarta, Glutera Solo, Malang, Denpasar, Makasar, Samarinda, Balikpapan, Banjarmasin, Manado, Papua, Lampung, Palembang, Jambi, Pekan Baru, Riau, Glutera Medan, Padang, Bengkulu, Tanjung Pinang, Bukit tinggi, dll.

Segera pelajari bisnis Glutera ini potensinya peluangnya dan jika perlu penjelasan lebih lanjut silahkan contact calon sponsor Anda atau team support kami.

TUKAR LINK YOK...

REKENING BANK TOKO GLUTERA RESMI




PELUANG USAHA

KODE ETIK